Detailed Notes on pengesahan anak

Wiki Article

Dalam hukum perdata, diatur siapa saja yang tidak berhak atas harta warisan termuat dalam Pasal 838 KUHPerdata, yaitu:

Tidak dibenarkan mengajukan permohonan tentang penyelesaian sengketa hak atau kepemilikan maupun penyerahan serta pembayaran sesuatu oleh orang lain atau pihak ketiga.

” Untuk itu maka permohonan Saudara kepada pengadilan negeri sebaiknya dibuat secara tertulis, apabila Saudara tidak dalam kategori buta huruf. Mengenai apakah diketik atau ditulis tangan, maka saran kami agar surat permohonan tersebut diketik. Hal ini untuk mengantisipasi permohonan Saudara tidak dapat diterima oleh hakim, dikarenakan gugatan saudara tidak jelas terbaca.

Adapun penyebab waprestasi ada dua kemungkinan. Keduanya adalah: ada keadaan memaksa atau force mejeur; dan karena ada kesalahan debitur, baik sengaja maupun lalai.

Welcome to the official Site of Magnaar legislation firm. We have been a well-recognized law firm while in the South Jakarta space. Magnaar provides a workforce of experienced professionals to aid fix challenges in just the company.

Menurut hukum perdata atau hukum waris barat, pembagian warisan baru dapat dilaksanakan setelah kematian.

Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu, tergantung pada prosedur di Disdukcapil tempat kamu mengajukan permohonan.

Sehingga, tulisannya sering menjadi referensi bagi pembaca yang membutuhkan informasi akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Wanprestasi terjadi dalam konteks hubungan kontraktual di mana kedua belah pihak telah sepakat untuk saling memenuhi kewajiban tertentu.

Hal ini dapat dikecualikan apabila B tahu cek tersebut memang ada dananya pada saat diterbitkan, namun, jika saat tanggal jatuh tempo dananya tidak ada, maka perbuatan B baru dapat dikategorikan sebagai perbuatan wanprestasi murni.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara free of charge dan tepercaya dari peraturan RUPS perundang-undangan

Paralegal.id adalah portal hukum dan peraturan Indonesia yang telah tersedia secara online dalam bentuk situs Website maupun aplikasi android

Hukum waris merupakan cabang hukum yang mengatur tentang bagaimana harta benda seseorang dapat diwariskan kepada ahli warisnya setelah kematian.

mencontohkan perbuatan pemalsuan akta kelahiran yang dapat menimbulkan kerugian, yaitu jika seorang yang menyuruh pegawai kantor pencatatan untuk membuat suatu akta kelahiran seorang anak dari istrinya dengan nama kecil A, sedangkan anak itu sebenarnya telah dilahirkan perempuan lain daripada istrinya itu, sehingga pemakaian akta itu dapat menimbulkan kerugian bagi anaknya yang sebenarnya (hal. 198).

Report this wiki page